Press

recent posts

Pengorbanan Orang Tua

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم و رحمة الله و برك


     Di sebuah desa, ada seorang anak yang benama Alfi. Alfi dikenal sebagai anak yang pemurung dan suka mengeluh. Pada suatu ketika, ia melihat teman-temannya mempunyai HP, dengan rasa kecewa dan berat hati,ia pulang ke rumah dan membujuk kedua orangtuanya untuk membelikannya Handphone. Sebenarnya orangtua Alfi tergolong kurang mampu. Masalah mengisi perut saja masih dibantu tetangga. "Pak, Bu, pokoknya bagaimana pun caranya apapun  caranya, Bapak dan Ibu harus membelikan saya Handphone. Kalau tidak dibelikan Hp, saya tidak mau sekolah lagi" ucap Alfi. "Tapi, Nak. Untuk makan saja kita susah, apalagi mau beli Hp." ucap sang ibu menjelaskan kepada Alfi. "Sudahlah, Bu. kita belikan saja Hp itu daripada anak kita tidak sekolah. kita tentu tidak ingin anak kita susah seperti orangtuanya." tegas sang ayah 
Ilustrasi 1.1
                                          
     Keesokan harinya, sang ayah mencarikan pinjaman uang ke tetangga. "Assalamu'alaikum, Pak. saya ini sedang butuh uang, ya kira-kira Rp. 600.000,-. Tolong pak, insya allah akan saya bayar." kata sang Ayah. begitulah dia meminjam uang dengan berat hati kepada tetangga hanya demi anaknya, Alfi.

     Dengan senang hati mereka pergi ke kota nan jauh dengan harapan agar anaknya mau untuk sekolah setelah mereka membeli Hp. mereka berpesan kepada Alfi agar dia mau bersekolah dan rajin belajar agar bisa menjadi orang yang berguna kelah.

     Tibalah mereka berdua di kota. mereka berangkat ke toko Hp, mereka memilih Hp yang bagus dan cocok untuk anaknya, lalu mereka buat kado dengan hiasan dan pita-pita nan indah, disana tertulis "untuk anakku, rajin belajar ya, Nak!"

     "Bu, kado ini sudah kita hias dengan rapi. indah sekali, tapi perjuangannya sulit. Bahkan bapak berhutang banyak kepada tetangga. semoga Alfi senang dan mau bersekolah." ujar sang ayah. "Semoga saja, Pak." ujar Ibu Alfi dengan penuh harapan. Mereka pun pulang ketika sang jingga mulai menggantikan birunya langit. Mereka berharap anaknya akan senang. namun naas, takdir berkata lain, di tengah perjalanan kedua orangtua Alfi kecelakaan menabrak sebuah truk. Innalillahi wa innailaihi roji'un nyawa mereka tak tertolong dan dibawa ke puskesmas kecamatan.

     Mendengar kabar itu, sang anak berlari. dia berlari sekuat ia bisa menuju puskesmas di kecamatan yang jaraknya tak begitu jauh. Terlambat, kedua orangtuanya telah terbujur kaku. tak dapat ia menolah kenyataan. di meja yang terletak di jasad almarhum dan almarhumah kedua orangtuanya, dilihatnya sebuah kado kecil tertata rapi dan indah tertuliskan nama dan nasehat terakhir orangtuanya. Alfi menangis, tapi tangisannya itu sia-sia. "Saya tidak butuh Hp, saya butuh nyawa orangtua saya, saya menyesal, maafkan saya. kini tak ada yang menjahitkan baju saya, menghibur saya dikala sedih, bercanda dan bermain seperti dulu, tak akan ada hidangan lezat ketika nanti aku pulang sekolah. Hp ini akan menjadi cambuk bagiku, andai waktu dapat diulang."

     Dan terlepas dari semua itu, hari demi hari telah terlewati. Kini Alfi telah bangkit dari keterpurukan dan merubah dirinya menjadi anak yang baik, tak lagi pemurung dan tak memaksakan kehendaknya lagi. Kini Alfi berjuang membanggakan orangtuanya yang kini telah berada tenang di surga.

Semoga kisah ini ada hikmahnya untuk kita. Jangan sekali-kali melawan orang tua, apalagi memaksa orangtua. Syukuri apa yang ada jangan selalu menuntut lebih kepada orang tua.

Sayangilah orang tua :) Sempatkan waktu untuk ngobrol dengan orang tua kita, jangan hanya ketika kita butuh uang, tetapi setiap hari. Seperti orang tua kita yang sewaktu kita kecil dahulu selalu menyayangi kita.

و السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Pengorbanan Orang Tua Pengorbanan Orang Tua Reviewed by Rohis Ukhuwah 06 on 9:28 AM Rating: 5

2 comments:

  1. Assalam Alaikum,

    Dapatkan ISLAM KEUANGAN FREEDOM hari ini.

    Kami bekerja dengan BANK DUNIA untuk menyediakan Asia dengan Pinjaman cepat tanpa bunga Tingkat & ada jaminan yang diperlukan. Email kami sekarang: (ummahloanfinance@yahoo.com)

    KEBEBASAN FINANSIAL Anda adalah prioritas kami.

    Salam,

    Pak Ali Nasir,

    Wakil Ketua,

    Orang Pembiayaan Kredit & Pengembangan Perusahaan

    Dubai.

    ReplyDelete
  2. Hai semuanya, Anda harus mengabaikan semua pemberi pinjaman kredit ini, karena semuanya adalah penipuan ... penipuan yang sebenarnya ... Saya adalah korban dan kehilangan $ 3600 dolar. Ada banyak pinjaman pinjaman palsu di sini tapi beberapa hari yang lalu saya mengacu pada ROYALTY LENDING FIRM adalah pemberi pinjaman pinjaman nyata. Hidupku telah berubah total sejak melihat ROYALTY LENDING FIRM Post secara kebetulan di internet! dan bagaimana mereka memberikan pinjaman secara online dan saya memutuskan untuk meminta pinjaman sesegera mungkin. Saya pikir itu adalah tipuan seperti posting tapi saya mendapat jawaban dan mereka menyetujui pinjaman saya hanya 6% dalam waktu 24 jam setelah memenuhi kebutuhan mereka yang dibutuhkan tanpa pemeriksaan kredit dan proses kami sangat cepat dan sensitif terhadap waktu! dan pinjaman saya disimpan di rekening bank saya tanpa agunan.

    Saya menyarankan orang-orang mencari pinjaman yang dapat dipercaya untuk dihubungi
    E-mail: royaltypersonalloan1@gmail.com
    Whatsapp: + 1903-345-5329

    ReplyDelete

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.