Press

recent posts

Jangan Ada Musuh diantara Kita

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم و رحمة الله و بركاته


Akhi wa Ukhti Fillah,

     Ingatlah bahwa senyum dapat mengubah dunia disekitar Anda. Senyum ibarat magnet yang dapat menarik hati orang-orang di sekitarnya. Tebarkan senyum kepada orang-orang di sekitar kita. Jadikan kita manusia yang selalu bersahabat dengan siapa saja. 

     Sungguh bahwa allah SWT menempatkan manusia keseluruhan sebagai Bani Adam dalam kedudukan yang mulia, "Walaqad karramna Bani Adam."(Q/17:70). Manusia diciptakan Allah SWT dengan identitas yang berbeda-beda agar mereka saling mengenal dan saling memberi manfaatyang satu dengan yang lainnya (Q/49:13). Tiap-tiap umat diberi aturan dan jalan (yang berbeda), padahal seandainya Tuhan mau,seluruh manusia bisa disatukan dalam kesatuan umat. Allah SWTmenciptakan perbedaan itu untuk memberikan peluang berkompetisi secara sehat dalam menggapai kebajikan, "fastabiqulkhairat."(Q/5:48). Oleh karena itu sebagaimana dikatakan oleh rasul SAW, agar seluruh manusia itu menjadi saudara antara satu dengan yang lainnya, "Wakunu 'ibadallahi ikhwana."(Hadist Bukhari)

     Sekarang, Ukhuwah kita semakin menipis, bisa kita lihat sendiri rasa kepedulian kini semakin berkurang, misalnya saja di jalan ada orang yang jatuh sedikit sekali orang yang tergerak hatinya untuk menolongnya. Akhi wa Ukhti bisa mengadakan eksperimen tersendiri.


و السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Jangan Ada Musuh diantara Kita Jangan Ada Musuh diantara Kita Reviewed by Rohis Ukhuwah 06 on 3:07 PM Rating: 5

No comments:

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.