Press

recent posts

#DiaryRihlahBandung2015 goes to Daarut Tuhid Hari Kedua (2/7/2015)


بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Hari kedua (2 Juli 2015)
Dinginnya suasana Bandung yang menusuk tidak melunturkan niat untuk beribadah puasa. Diawali dengan kegiatan shalat tahajud bersama di masjid Daarut Tauhid. Meskipun suasana dingin menusuk ke hati *eh (ketulang maksudnya ). Bamyak jema'ah yang sudah memulai shalatnya duluan. Dan ini sangat keren,karena tidak banyak orang yang meluangkan 1/3 malam terakhirnya untuk melakukan shalat ini.

Setelah shalat tahajud,ternyata di masjid ini ada muhasabah nya looh. Dan muhasabahnya dipimpin langsung oleh Ustadz A'a Gym. Siapa sih yang gak kenal beliau, seorang ustadz terkenal sekaligus pendiri pesantren Daarut Tauhid bersama para rekannya. Ini merupakan malam yang luar biasa .

Usai shalat Tahajud dan Muhasabah bersama , kami melaksanakan kegiatan sahur bersama di penginapan Daarul Jannah . Walaupun suasananya dingin tidak menyurutkan tekad untuk berpuasa dan melaksakan sahur.

Dilanjutkan dengan shalat dubuh berjama'ah. Usai shalat subuh , pihak Daarul Jannah mengajak kami untuk berkeliling komplek pesantren Daarut Tauhid. Ini beberapa tempat yang ssempat diabadikan.
(Ini tempat bagi para muslimah yang ingin menjadi Hafizhah dan mencari ilmu tentang muslimah)

(Daarul Jannah tempat para peserta menginap,Nuansanya sangat Islami)
 (Hasil karya anak SMP Daarut Tauhid)
(Jalan kompleks Daarut Tauhid *maaf apabila foto goyang)

Puas jalan jalan mengelilingi kompleks Daarut Tauhid . Kami disuguhi materi dari pemateri pemateri yang luar biasa. Salah satunya adik dari Ustadz A'a Gym yaitu Ustdaz A'a Deda.
Banyak hal yang disampaikan, namun  yang paling berkesan yaitu 5 Kiat praktis:
  1. Siap
  2. Ridho
  3. Jangan mempersulit keadan
  4. Evaluasi diri
  5. Hanya bersandar kepada Allah




Dilanjutkan dengan Ice Breaking yang diisi dengan games games ringan.

Dilanjutkan dengan hari ketihga :)


و السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

#DiaryRihlahBandung2015 goes to Daarut Tuhid Hari Kedua (2/7/2015) #DiaryRihlahBandung2015 goes to Daarut Tuhid Hari Kedua (2/7/2015) Reviewed by Unknown on 3:08 PM Rating: 5

No comments:

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.