Press

recent posts

Pra Tempur Ujian Nasional 2015


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Apakabarnya nih pagi ini ? Semoga selalu sehat dan selalu dalam naungan-Nya yah.

Berita hari ini teruntuk kelas 12. Yang bahwasannya ±24 jam lagi akan dilaksanakannya Ujian Nasional, seluruh Indonesia. Dari sabang sampai meraukeh. Iya, dengan sistem yang baru Ujian Nasional dilaksanakan dengan 2 sistem. Ada yang namanya PBT (Paper Based Test) atau secara umunya Ujian yang dilaksanakan make LJUN (Lembar Jawaban Ujian Nasional) dan ada juga yang namanya CBT (Computer Based Test) atau ujiannya dari laptop. Beruntung SMA 6 tahun ini masih kena yang PBT. Alhamdulillah ya :3

Apa cuma bahas UN nih ? Enggak dong. Kita bakal kasih berita pada 3 hari yang lalu. 

Yap, hari Kamis, 9 April 2015. Udah dilaksanakan acara salam-salaman dan minta maaf (terakhir) bagi seluruh peserta didik kelas 12 kepada seluruh guru di SMA Negeri 6 Palembang, pada pukul 08.00 pagi di lapangan Basket.

Acara pertama dimulai oleh saudara M. Taufik Kurniawan (Ketua OSIS 2013/2014) selaku perwakilan dari 224 siswa yang meminta maaf kepada bapak dan ibu guru sekaligus membuka acara.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Drs. Pujiono Rahayu, MM , Kepala SMA Negeri 6 Palembang, yang juga mewakili guru-guru untuk memaafkan kesalah para peserta didik kelas 12 yang sudah menuntut ilmu selama 3 tahun disekolah.

Pak Puji juga memberi pengarahan dari segi teknis dan juga psikologis untuk menghadapi Ujian Nasional, sekaligus memotivasi kelas 12 untuk serius mengerjakan Ujian Nasional pada tahun ini, yang merupakan kurikulum terakhir KTSP 2006.

Apakah kelas 12 hanya minta maaf kepada para Guru..?

Enggak dong, kesuruluh adik-adik kelas mereka juga minta maaf. Baik kelas X dan XI.

Melalui Tausyiah Pagi, sejak hari Rabu, 8 April 2015. Kegiatan Tausyiah pagi untuk kelas X dan XI , Tutor sepenuhnya diambil oleh kelas 12. Tutor diambil dari para pengurus OSIS, ROHIS, dan MPK untuk mengisi tausyiah (terakhir bagi kelas 12) dan juga meminta maaf atas kesalahan 2 tahun selama menjadi kakak kelas. Baik disengaja ataupun tidak disengaja.

Maka dari itu...kami selaku pengelola Website rohisukhuwah-06.com,  instagram, dan seluruh media sosial  kelas 12 (Amrina Rosyada, Addien Nanda Ardhana, M. Teguh Gantar Alam, Nurbaiti Melistia) ingin meminta maaf kepada seluruh adik-adik, guru, dan seluruh warga SMA Negeri 6 Palembang jika dalam pengelolaan media sosial ini kami sering membuat kesalahan baik secara audio maupun secara visual. Inilah ladang dakwah.  Oiya, Kalo belum follow instagram Rohis SMA 6, difollow ya. Sekali lagi kami selaku staff kelas 12, meminta maaf atas kesalahan selama ini, ya. J

Okedeh, sekian berita hari ini. H-1 Ujian Nasional. Kami mohon doa kepada adik-adik kelas X, XI dan teman-teman kelas XII untuk mendoakan agar Ujian Nasional bagi kelas 12 dapat terlaksana dengan lancar, lulus dengan nilai yang terbaik, dan bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri atau Kedinasan yang diinginkan.
Ini ajang perpisahan bagi kelas 12 ... semoga Ukhuwah akan terus berjalan dan tidak terputus. Dan selalu mengingat almamater sekolah bila sukses nanti.  (amrina/addien/teguh/nurbaiti).

Oh iya lupa, ini ada beberapa dokumentasi kegiatan ya J





Pra Tempur Ujian Nasional 2015 Pra Tempur Ujian Nasional 2015 Reviewed by M.T.G.A on 8:55 AM Rating: 5

No comments:

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.