Press

recent posts

Silaturahmi Idul Fitri ala Rohis Ukhuwah 1435 H

 Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh akhi wa ukhti

Khaifa khalukum? Sudah masuk sekolah ya, dan sudah mulai memasuki pertengahan bulan Syawal. Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya dan semoga dapet THR yang lebih banyak tahun depan, semoga totalnya diatas 6 digit yaaa, uwooo hehe

Nah kalau acara lebaran Idul Fitri pasti akhi wa ukhti silaturahmi kan? Mungkin ada yang ke rumah tetangga, saudara, temen, atau mungkin pulang ke kampung masing-masing? Yaa, Alhamdulillah dengan momentum Idul Fitri semoga mengeratkan ukhuwah diantara sesama manusia tanpa memandang status sosial, jabatan, dan apapun status lainnya.


Hmm, Rohis Ukhuwah juga punya lho program silaturahmi, salah satunya dalam rangka Idul Fitri dan yang menjadi tujuan silaturahmi adalah rumah-rumah para guru SMAN 6 Palembang. Mau tau gimana cerita Rohis silaturahmi? Ini nihhh...


Jadi, rencana pertama kali berkumpul di sekolah adalah pukul 09.00 WIB. Kemudian ditambah lagi waktu untuk mencari transportasi dan menunggu peserta lain yang belum datang, akhirnya rombongan anak Rohis baru berangkat sekitar pukul 11.00 WIB. 

Tujuan pertama adalah rumah Pak Dedi Kustian. Rumah beliau beralamat di Jalan Naskah belakang RS. Myria, tidak terlalu jauh sih dari SMAN 6 mungkin sekitar 15-20 menit.
Anak-anak Rohis yang ikut pada hari itu ada sekitar 20 orang, jadi ada sekitar 10 motor. Yaaa, jadi saat jalan bareng itu kayak konvoi, konvoi yang syariah maksudnya haha. 

Alhamdulillah semuanya sampai di rumah Pak Dedi dengan selamat dan aman, walaupun ada salah satu motor akhwat yang pecah ban dan jadinya datang agak terlambat ke rumah beliau. 


Sampai di rumah Pak Dedi, beliau terkejut dengan kedatangan banyak anak Rohis karena silaturahmi ini dadakan tanpa memberitahu beliau sebelumnya. Tapi Alhamdulillah tetap saja semuanya diterima dan masuk ke dalam rumah. Kebetulan hari itu ( 2 Agustus) adalah hari ulang tahun Pak Dedi dan istrinya , jadi kedatangan kami seolah-olah merayakan ultah beliau meski tanpa surprise, kue, balon, ataupun kado hehe. Semoga doa-doa beliau dikabulkan, semoga lebih dekat dengan Allah, dan semoga lebih baik lagi ya pak, aamiin.

Acaranya berlangsung seru dan menyenangkan, dan diselingi dengan penyampaian semacam materi dari Pak Dedi dan tanya jawab tentang shalat tarawih yang sebenarnya dan kebiasaan di masyarakat umum. Ini namanya silaturahmi plus mendapat ilmu, Alhamdulillah haha.

Sekitar pukul 12.15 WIB, akhirnya kami berpamitan pulang untuk melaksanakan shalat Zuhur di Musholla Roudhotut Tholibin SMAN 6. 




Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh


Silaturahmi Idul Fitri ala Rohis Ukhuwah 1435 H Silaturahmi Idul Fitri ala Rohis Ukhuwah 1435 H Reviewed by Unknown on 2:48 PM Rating: 5

No comments:

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.