Press

recent posts

#DiaryRihlahPagaralam2014- Hari Pertama (22/6/14)

 Assalamu’alaykum akhi wa ukhti, khaifa halukum???

Haaaiii akhi wa ukhti, pertama-tama terima kasih sudah buka website ini, terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca “Diary Rihlah Pagaralam” kali ini :3. Mungkin cerita ini bisa mewakilkan oleh-oleh untuk akhi wa ukhti yang tidak ikut Rihlah, tapi tahun depan masih ada kesempatan kok untuk ikut Rihlah. Oke, postingan kali ini adalah cerita selama Rihlah Pagaralam 2014 yang dilaksanakan pada 22 Juni 2014- 25 Juni 2014.


22 Juni 2014.
Hari ahad yang cerah dan tenang. Di SMAN 6 sudah banyak orang tua yang mengantar anak-anaknya untuk berangkat Rihlah hari ini. Ada banyak tumpukan berbagai tas dan koper, di limas, di musholla, dan di pos satpam. Semua peserta yang baru datang dikasih kertas kecil bertuliskan nama untuk digantung di tas masing-masing, seperti di bandara begitulah. Selagi menunggu Pak Puji menghadiri pelantikan Paskibra, anak-anak yang ikut Rihlah berkumpul di musholla sambil mengobrol dan melakukan aktivitas lain.

Sekitar pukul 09.00 WIB, acara pembukaan pun dimulai. Acara ini dihadiri oleh Bapak Pujiono Rahayu, Ibu Elvi Martalinda, beberapa dewan guru, dan panitia Rihlah yang berasal dari bintang *eh Wasilah06._. Rihlah Pagaralam 2014 resmi dibuka oleh Pak Puji dengan mengucapkan Basmalah yang diikuti semua peserta Rihlah. Selanjutnya, peserta langsung berkumpul di depan limas untuk pembagian kelompok dan pemberian info-info dari panitia. Bis yang digunakan berjumlah 3 buah, terdiri dari 1 bus untuk akhwat dan 2 bus untuk ikhwan. Jumlah peserta akhwat yaitu 18 orang, dan peserta ikhwan sekitar 45 orang. Pukul 10.00 WIB, roda bis meninggalkan SMA Negeri 6 Palembang. Bismillah..

Perjalanan hari ini cukup melelahkan, karena peserta harus duduk di bus selama 9 jam, dan hanya keluar sesekali saat berhenti di rumah makan dan masjid. Sekitar pukul 12.00 WIB, bus sampai di Prabumulih dan beristirahat sebentar di salah satu masjid untuk makan siang dan shalat Zuhur. Perjalanan kembali dilanjutkan ke Pagaralam dan sampai di villa sekitar pukul 19.00 WIB malam.

Pada saat peserta keluar dari bus, peserta disajikan pemandangan yang indah sekali. Berdiri di depan villa, peserta dapat melihat pemandangan tata kota yang dipenuhi lampu berbagai warna, dan tentunya Pagaralam menyambutnya dengan udara dingin yang menusuk kulit. Saat malam itu hujan turun, jadi setelah keluar dari bus, peserta langsung masuk ke rumah yang telah ditentukan. Rumah yang disewa ada 3, yaitu 2 untuk ikhwan dan 1 untuk akhwat. Anggotanya tetap seperti yang di dalam bus masing-masing, jadi makin mengenal teman-temannya hehe.. Sekitar pukul 20.00 WIB, semua peserta berkumpul untuk makan malam, dan selepas dari makan malam peserta kembali ke kamar untuk tidur.












Maaf ya posting ini baru memuat foto-foto yang ikhwan, insya Allah postingan selanjutnya akan meng-update foto-foto yang akhwat. Syukron. Nantikan Diary Rihlah Pagaralam hari-hari selanjutnya.. 

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh :)

#DiaryRihlahPagaralam2014- Hari Pertama (22/6/14) #DiaryRihlahPagaralam2014- Hari Pertama (22/6/14) Reviewed by Unknown on 12:14 PM Rating: 5

No comments:

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.