Press

recent posts

#DiaryRihlahPagaralam2014- Hari Ketiga (24/6/2014)

Assalamu’alaykum akhi wa ukhti, apa kabar?

Alhamdulillah, posting kali ini melanjutkan #DiaryRihlahPagaralam2014 yang menceritakan hari ketiga. Setelah dua hari yang diceritakan kemarin, apakah akhi wa ukhti tertarik untuk ikut Rihlah tahun depan? Naah, ayo ayo ikut Rihlah tahun depan. Kalau tahun ini saja seru, apalagi tahun depan hehe.
Baiklah, langsung saja ya. Agenda hari ketiga Rihlah adalah mengunjungi Curup 7 Kenangan dan Pabrik teh PTPN 7.

Pagi-pagi sekali, seperti biasa peserta bangun pukul 04.00 WIB untuk melaksanakan shalat tahajud, Shalat Shubuh, dan membaca al-ma’tsurat bersama-sama. Sekitar pukul 06.00 WIB semua peserta keluar rumah dan melakukan riyadhah (olahraga pagi) jogging dan senam pagi. Setelah senam, semuanya sarapan dan kembali ke rumah.



Peserta disuruh mempersiapkan segala keperluan untuk mendaki hari ini, karena untuk mencapai Curup 7 Kenangan itu butuh adrenalin yang tinggi. Soalnya Curup 7 Kenangan berada di wilayah alam bebas, tidak dikelola oleh suatu badan pariwisata ya jadi kita harus ekstra hati-hati untuk mendakinya.

Pukul 10.00 WIB peserta sudah sampai di lokasi dan siap menempuh perjalanan ke Curup 7 Kenangan. Ikhwan berjalan lebih dulu dari akhwat. Rasanya mendaki itu wah menantang walaupun agak was-was juga hehe. Okee, ketika sampai di Curup 7 Kenangan pemandangannya dan udaranya membuat pikiran fresh melepaskan segala penat kehidupan perkotaan uwoww..


Ikhwan terlebih dahulu bermain air di curup tersebut, sedangkan yang akhwat menunggu di sungai kecil yang tidak jauh dari lokasi curup. Ya memang diatur terpisah, supaya.. tidak terjadi kesalahpahaman. Sekitar 30 menit berlalu, barulah akhwat bergantian dengan ikhwan untuk bermain air di Curup 7 Kenangan.
Sekitar pukul 11.30 WIB semuanya kembali ke tempat bus parkir untuk kembali ke villa karena agenda selanjutnya adalah mengunjungi pabrik teh PTPN 7. 


Peserta berangkat ke PTPN 7 pukul 14.00 WIB dan menempuh perjalanan sekitar 15 menit. Setelah sampai di pabrik teh, ada acara pembukaan yang dilengkapi kata sambutan dari Ibu Umti’ah mewakili SMAN 6 Palembang dan sambutan dari manager pabrik teh PTPN 7. 

Setelah itu, peserta dibagi dua kloter, akhwat dan ikhwan. Peserta masuk ke dalam pabrik bersama dua orang tour guide yang menjelaskan proses pembuatan teh dan berkeliling pabrik yang besar ini ditemani aroma teh yang menenangkan. 


Sekitar pukul 16.30 WIB acara selesai, dan ditutup dengan pertukaran cinderamata dari SMAN 6 Palembang dan pabrik PTPN 7 Pagaralam. So, apakah aktivitas hari ini selesai? Beluumm.


Malamnya, setelah semua peserta makan malam, semua peserta berkumpul di tengah lapangan bawah. Betapa indahnya malam yang dingin dihiasi jutaan bintang yang bersinar, ditiup angin-angin sejuk menusuk, dan ditemani hangatnya api unggun di tengah-tengah halaqah besar. Jadi malam ini semua peserta membuat satu halaqah besar, akhwat dan ikhwan digabung tentu saja dengan jarak yang pantas. Di tengah-tengah halaqah ada api unggun, dan diisi acara penampilan yel-yel tiap kelompok. 


Diakhir acara, ada acara puncak tapi hanya khusus ikhwan. Penasaran? Acaranya yaitu berjalan di atas bara api. Bagaimana bisa, ya yang jelas semua ikhwan ditantang untuk berjalan di sepanjang bara api, dan hebatnya semuanya baik-baik saja. Sedangkan yang akhwat tidur-tiduran di lapangan atas sambil menatap jutaan bintang yang bersinar. Acara diakhiri dengan bakar kemplang dan makan bersama di tempat yang sama. Pukul 23.30 WIB, semuanya kembali ke rumah untuk beristirahat. Alhamdulillah.

Wassalmu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh 



#DiaryRihlahPagaralam2014- Hari Ketiga (24/6/2014) #DiaryRihlahPagaralam2014- Hari Ketiga (24/6/2014) Reviewed by Unknown on 4:10 PM Rating: 5

No comments:

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.