Press

recent posts

#DiaryRihlahPagaralam2014- Hari kedua (23/6/2014)

Diary Rihlah (Wisata Ruhiyah) Trip to Pagaralam

·         Hari ke-2
Assalamu’alaikum akhi wa ukhti.
Hari ke-2 di Pagarlam ngapain aja yaah ?!
Nah hari kedua kegiatan Wisata Ruhiyah (Rihlah) ini diawali dengan kegiatan Riyadho’ pagi, setelah malamnya beristirahat di Villa Pemerintah Kota Pagaralam. Jogging naik turun bukit. Kemudian dilanjutkan dengan hukuman bagi para peserta Rihlah yang melanggar aturan yang sudah dibuat sebelumnya.
Setelah melaksanakan hukuman, acara selanjutnya adalah peserta naik ke kaki gunung dempo untuk jalan pagi dan foto-foto. Seru yah. 

Peserta sibuk berfoto. Cuacanya mendung berkabut.

Setelah selesai berfoto-foto selama  ±30 menit. Para peserta Rihlah diarahkan untuk kembali ke Villa untuk sarapan pagi dan bersiap-siap untuk melaksanakan kegiatan outbond di Hutan Bambu.

Menempuh waktu dengan bus sekitar 10 menit. Peserta tiba di lokasi Hutan Bambu. Dan berjalan sedikit ke dalam untuk memasuki lokasi outbond. 


Objek Wisata dan Outbond Area

Di Hutan Bambu seluruh peserta bermain games, tadabur alam, outbond, kotor-kotoran, basah-basahan, dan main permainan seru lainnya yang mengutamakan kebersamaan.
Setelah puas bermain di Hutan Bambu, seluruh peserta pergi menuju Air Terjun Curup Embun. Nah disini peserta dibolehin mandi, foto-foto, bersihin badan, berenang, atau bengong aja. Bebas asal tidak melakukan hal yang berdosa.
Dan spesialnya, ikhwan sama akhwat dipisah. Jadi Ikhwan dulu yang main air selama 20 menit, kemudian akhwat. Biar tidak timbul kesalahpahaman. 

Anak tangga yang jumlahnya..965 anak tangga (hasil perhitungan ikhwan dan Wasilah 06) haha

Indah ya, Subhanallah J

Selesai ? Beluumm
Nah, setelah puas nyuci baju, mandi, dan bersihin badan di Air Terjun ini, seluruh panitia kembali ke Villa untuk istirahat. Karena Sore harinya akan ada materi oleh Ustadz.Thohirun.
Nah, materi apa sih yang dikasih oleh Ust.Thohirun. Silakan cek website Rohis di www.rohisukhuwah-06.com . Karena materi Rihlah sudah di posting oleh admin yang satu lagi. :p 

Pemberian cinderamata kepada Ust.Thohirun

Nah terus abis materi ngapain lagi ?
Ada acara nonton bareng. Judul Film yang di tonton setelah sholat isya’ dan makan malam ini adalah..lupa :v Pokoknya menceritakan tentang konflik Palestina dan Israel. Lebih tepatnya antara umat muslim dan kaum zionis yahudi.
Film ini berdurasi 2 jam, dengan genre action muslim -_-. Soalnya ada beberapa adegan yang menunjukkan Ibadah dan juga perbuatan mulia lainnya. Haha..penasaran kan?

Dan SubhanAllah-nya lagi, di ending film ini... orang-orang Israel kalah. KALAH ! Sama umat muslim yang ada di Palestina. Suatu saat ini akan terjadi. J Karena Allah sudah janjikan dalam Al-Qur’an.
Setelah acara NOBAR tadi, peserta pun Istirahat. Karena di hari ke-3 ada lebih banyak kegiatan seru. Banyaakkk.

Penasaran dihari ke-3 ngapain aja ?
Baca postingan #DiaryRihlahPagaralam2014 hari ke-3 ya. J

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh :) 

(M.Teguh Gantar)

#DiaryRihlahPagaralam2014- Hari kedua (23/6/2014) #DiaryRihlahPagaralam2014- Hari kedua (23/6/2014) Reviewed by Unknown on 11:05 PM Rating: 5

No comments:

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.