Press

recent posts

Keputraan Rohis 06

بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَانِ الرَّ حِيْمِ
السلام عليكم و رحمة الله و بركاته


Assalamu'alaykum Warahmatullahhi Wabarakatuh.

Apa kabar akhi wa ukhti? Subhanallah Walhamdulillah walailaa haillallah Allahuakbar. Subhanallah, dari hal terkecil seperti menjawab kabar saja, kita sudah berzikir dan memuliakan namaNya. Bersyukurlah, menjadi bagian dari Sekolah yang mengajarkan ilmu jangka panjang. Ya, bukan hanya mendapat ilmu dunia, namun kita juga menimba ilmu akhirat.

Berikut kami akan men-share foto-foto kegiatan keputraan selama beberapa bulan ini. 
Keputraan adalah salah satu kegiatan rutinitas Rohis Ukhuwah 06 yang merupakan program kerja dari Departemen Kederisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Keputraan dikhususkan untuk siswa Ikhwan. Keputraan diisi dengan materi-materi agama, sesekali games dan tha'am (makan bersama).

Sesuai dengan namanya, keputraan membahas ilmu-ilmu agama seputar Ikhwan. Orang-orang yang mengikuti keputraan adalah orang-orang pilihan, orang-orang yang Allah tunjuk untuk bisa bermajelis.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda,
إِنَّ لِلَّهِ تَبَارَكَ وَتَعَالَى مَلَائِكَةً سَيَّارَةً فُضُلًا يَتَتَبَّعُونَ مَجَالِسَ الذِّكْرِ فَإِذَا وَجَدُوا مَجْلِسًا فِيهِ ذِكْرٌ قَعَدُوا مَعَهُمْ وَحَفَّ بَعْضُهُمْ بَعْضًا بِأَجْنِحَتِهِمْ حَتَّى يَمْلَئُوا مَا بَيْنَهُمْ وَبَيْنَ السَّمَاءِ الدُّنْيَا فَإِذَا تَفَرَّقُوا عَرَجُوا وَصَعِدُوا إِلَى السَّمَاءِ
“Sesungguhnya Allah tabaraka wa ta’ala memiliki para malaikat khusus yang senantiasa berkeliling mencari di mana adanya majelis-majelis dzikir. Apabila mereka menemukan sebuah majelis yang padanya terdapat dzikir maka mereka pun duduk bersama orang-orang itu dan meliputi mereka satu sama lain dengan sayap-sayapnya sampai-sampai mereka memenuhi jarak antara orang-orang itu dengan langit terendah, kemudian apabila orang-orang itu telah bubar maka mereka pun naik menuju ke atas langit.”
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
وَإِنَّ الْمَلَائِكَةَ لَتَضَعُ أَجْنِحَتَهَا رِضًا لِطَالِبِ الْعِلْمِ
“Sunnguh Para Malaikat merendahkan sayapnya sebagai keridlaan kepada penuntut ilmu”

 Ayo, Fastabiqul Khairat. Baiklah, akan kami share foto-foto Keputraan. 


















Baiklah, sampai disini dulu postingan tentang Keputraan. Terima kasih atas perhatian akhi wa ukhti. 
Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Keputraan Rohis 06 Keputraan Rohis 06 Reviewed by Unknown on 9:02 PM Rating: 5

No comments:

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.