Press

recent posts

Berkorban untuk kurban, Kita Tingkatkan Keimanan dengan Perayaan Idul'Adha

Assalamu'alaykum warhmatullahi wabarakatuh

Allahuakbar allahuakbar allahuakbar la ilaahaillallahu wallahu akbar, Allahuakbar walillahilham. Gema takbir bersahut-sahutan di SMA Negeri 6 Palembang. Para guru dan murid berkumpul untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban.  Alhamdulillah, tahun ini SMAN 6 berhasil mengadakan pemotongan hewan kurban dengan jumlah enam ekor sapi.  Hewan-hewan ini merupakan hewan kurban dari para guru, orang tua siswa, dan anak-anak Rohis SMAN 6.  Semuanya berjumlah 6 ekor sapi. Satu diantaranya merupakan sedekah dari pengurus Organisasi Rohis Ukhuwah tahun ajaran 2012/2013 dan 2013/2014 yang berjumlah sekitar 90 orang siswa.

Sejak pukul 09.00 WIB tadi, para guru dan siswa yang menjadi panitia sudah mempersiapkan segala perlengkapan dan persiapan untuk pemotongan hewan kurban.  Tenda-tenda sudah dipasang, dan lubang untuk memotong sapi juga sudah disiapkan. Iringan takbir berkumandang merdu sejak pukul 09.00 WIB sampai selesainya pemotongan sapi.

Alangkah indah ukhuwah di SMAN 6, saling bahu membahu. Guru-guru dan murid laki-laki memotong dan memisahkan daging untuk dibagikan kepada yang berhak menerima. Sedangkan guru-guru dan murid perempuan sibuk menyiapkan perlengkapan makanan seperti cemilan, minuman, dan makanan ringan. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai sekitar pukul 14.00 WIB.

Antusias dari masyarakat setempat juga patut diacungi jempol. Mereka datang ke SMAN 6 untuk melihat prosesi acara pemotongan hewan kurban, dan pada siang harinya menukar kupon kepada panitia kurban. Selain itu, ada yang menarik dari pelaksanaan ini, mengapa? Karena sebenarnya besok akan diadakan Ulangan Mid Semester di SMAN 6 Palembang. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat guru dan para murid. Ya, bekerja ikhlas karena Allah SWT. Berkorban untuk kurban :)

Taqobballahu minna waminkum. Kami segenap pengurus Rohis Ukhuwah SMAN 6 Palembang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul ‘Adha. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah dan menjadi hamba yang selalu berbenah diri. Aamiin.











Syukron, semoga kita  bisa menjadi hamba yang selalu berbenah diri dan berusaha untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Fastabiqul Khairat.

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh 

Berkorban untuk kurban, Kita Tingkatkan Keimanan dengan Perayaan Idul'Adha Berkorban untuk kurban, Kita Tingkatkan Keimanan dengan Perayaan Idul'Adha Reviewed by Unknown on 2:48 PM Rating: 5

No comments:

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.