Press

recent posts

Spesial untuk kelas XII.. Tetap semangat!!!

بسم الله الرحمن الرحيم
السلام عليكم و رحمة الله و بركاته




Bagaimana caranya membuat diri sendiri selalu gembira dan bahagia serta sekaligus bisa membuat orang lain selalu gembira? untuk pertanyaan itu... Pertama, anggap dirimu seperti orang lain. Kedua, anggap orang lain seperti dirimu. Ketiga, anggap orang lain seperti mereka. Dan keempat, anggap dirimu sebagai dirimu sendiri.

Orang yang bersikap positif (positive thinking) selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frusta...si, lebih suka memuji daripada mengecam, dan sebagainya.

Teman-teman, senyuman akan lebih berarti jika dibagikan. Kebahagiaan akan lebih bernilai jika diteruskan. Dan, kesuksesan akan lebih bermakna jika bisa diberikan kepada orang lain.

Untuk menciptakan kesuksesan, tidak perlu teori-teori yang rumit, cukup 3 kunci: 1. Mengetahui apa yang menjadi "kekuatan" kita. 2. Mengetahui dengan jelas apa yang benar-benar kita "inginkan"! 3. Siap "berjuang habis-habisan" sampai sukses! Selamat Mencoba.........

Ada pepatah mengatakan, kegagalan adalah awal dari kesuksesan.Tapi perlu kita ingat bahwa bukan berarti kesuksesan harus dimulai dari kegagalan. Bisa jadi kesuksesan dan impian yang anda raih adalah hasil dari perenungan, pemikiran yang dalam, hingga anda berbuat.

Berani mencoba sesuatu yang baru. Jangan takut untuk mencoba, dalam mencoba pasti ada jatuh nya. Tapi jangan dilihat seberapa banyak jatuhnya, melainkan seberapa banyak kamu dapat bangkit.

Setiap hal jika kita pelajari dengan positif, akan ada hikmah yang terkandung didalam setiap peristiwa. Positiflah dalam melihat segala sesuatu.. ada pelajaran yang dapat kita ambil

Teman-teman, meniru boleh-boleh saja, belajar dari orang lain juga baik-baik saja, tetapi tidak harus dengan mengecilkan dan meremehkan diri sendiri. Bagaimanapun keadaan kita, kita sepantasnya tetap bersyukur dan tetap bangga menjadi diri kita sendiri.

Untuk mereka yang telah mendorong saya, terima kasih. Tanpa kalian, aku akan jatuh. Untuk orang2 yang menertawakan saya, terima kasih. Tanpa kalian, aku tidak akan menangis. Untuk orang2 yang tidak bisa mencintai saya, terima kasih. Tanpa kalian, aku tidak akan tahu cinta sejati. Untuk orang-orang yang mengira aku t...idak bisa melakukannya; Saya berterima kasih sekali,Karena tanpa kalian, aku tidak akan mencoba.

Thomas Alva Edison, gagal sebanyak "9.999 kali" sebelum sukses menciptakan bohlam. Namun, ia mengatakan bahwa dia "tidak gagal", tapi hanya "menemukan 9999 jalan yang belum berhasil."

Gagal itu biasa, terus berusaha, itu baru luar biasa..... jangan takut gagal, karena gagal adalah cara Allah mengajarakan kita agar kita lebih baik...

Saat anda mengambil resiko, ada kemungkinan sangat nyata akan terjadinya kegagalan. Tetapi bila anda tidak mengambil resiko, anda sudah pasti gagal.

Jika kita bisa melakukan yang lebih baik, maka baik saja tidak cukup!

Tantangan tidak muncul untuk menarik anda ke bawah. Tantangan ada untuk mendorong anda ke atas, menghasilkan yang terbaik, mencapai target. Memang tantangan itu sulit dan tidak menyenangkan. Tetapi hal itulah yang memberikan arti dan nilai. Kesuksesan terbesar hadir lewat kebiasaan berurusan dengan serangkaian tantangan. Bukan dengan menghindari tantangan.

“Harapan adalah sarapan yang baik, Tetapi makan malam yang buruk.” Kita harus hidup dengan harapan, tetapi kita tidak bisa hidup menggantung semata pada harapan. Adalah baik untuk berharap yang terbaik. Tetapi hal itu tidak cukup. Kita tidak bisa hanya berharap - tap kita harus bertindak.

Pelajarilah nilai kesabaran. Sekalipun rasanya seperti anda tertinggal jauh di belakang, tetapi dengan usaha yang terukur dan tekun, lebih mungkin anda akan berada di depan. Kesabaran bukan berarti menunda-nunda pekerjaan. Kesabaran berarti mengambil tindakan SEKARANG, yang akan membawa hasil di masa depan. Kesabaran... berfokus pada hasil terbaik - bukan pada hasil tercepat atau termudah.

Impian akan mengarahkan kita kemana akan melangkah, bagaimana akan berbuat dan bersikap. Dengan impian kita akan tau dimana titik akhir dari perjuangan. Dan segera setelah mencapai impian itu, kita dapat menggantikannya dengan impian lain yang belum tercapai.

bila anda memandang diri anda kecil, dunia akan tampak sempit, dan tindakan anda pun jadi kerdil Namun bila anda memandang diri anda besar, dunia terlihat luas, anda pun melakukan hal-hal penting dan berharga Tindakan anda adalah cermin bagaimana anda melihat dunia. Sementara dunia anda tak lebih luas dari pikiran anda... tentang diri anda sendiri. Itulah mengapa kita diajarkan untuk berprasangka positif pada diri sen

Manusia, karena mimpi-mimpinya, hidupnya menjadi lebih berwarna. Manusia, karena mau belajar, hidupnya menjadi berubah. Manusia, karena berani bertindak nyata, hidupnya menjadi lebih bermutu dan sukses LUAR BIASA!!

Bila selama ini MUDAH PUTUS ASA, jangan-jangan karena digunakannya filosofi lama yaitu Allah bisa saja membebani seseorang dengan beban DI LUAR BATAS kesanggupannya. Gantilah filosofi ini dengan ayat-ayat Al-Quran ... “Sesungguhnya Allah TIDAK BERBUAT ZALIM kepada manusia SEDIKITPUN, akan tetapi manusia itulah yang BER...BUAT ZALIM kepada DIRIi mereka sendiri.”( QS Yunus :44) An-nisa :40)

Bila selaam ini JIWA kita SEMPIT , mungkin dikarenakan kita menggunakan filosofi lama yaitu SABAR ADA BATASNYA. Gantilah filosofi ini dengan filosofi Al-Quran , “...BERSABARLAH terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang DIWAJIBKAN Allah ( QS Luqman : 17)

Bila selama ini kita MUDAH MARAH, mungkin dikarenakan kita masih menggunakan filosofi lama yaitu MARAH DIBOLEHKAN asalkan pada tempatnya. Gantilah filosofi ini dengan Al-Quran “ (Orang yang bertaqwa ) yaitu orang2 yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang2 yang MENAHAN AMARAHNYA dan MEM...AAFKAN (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (QS. 3 : 134)

Jangan Merasa Pintar,.tapi Pintarlah merasa.. Merasa pintar akan mengantarkan kepada Kesombongan,.sedangkan Pintar Merasa akan mengantarkan kepada Kebijaksanaan...

Menjadi biasa-biasa saja adalah yang terbaik dari yang terburuk dan yang terburuk dari yang terbaik...

Sesungguhnya, bukan karena sulit kita menjadi tidak berani, tetapi karena tidak beranilah maka segala sesuatu menjadi sulit.. Hal yang sulit bukan berarti tidak bisa diselesaikan. Bersikaplah sabar, ulet dan tegar ...

Kebanyakan orang akan menghargai apa2 yang didapatnya dengan cara yang sulit, namun banyak orang yang tidak bersyukur terhadap apa2 yang sudah tersedia.....

Sebagai penutup, ada sebuah hadist Shahih menyebutkan....

”Jadilah kamu orang yang mengetahui, atau orang yang mau belajar, atau orang yang mau mendengarkan, atau orang yang disenangi, dan janganlah kamu jadi orang yang kelima,(bukan keempatnya) maka kamu celaka”

Maka teruslah belajar dan belajar.....


و السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Spesial untuk kelas XII.. Tetap semangat!!! Spesial untuk kelas XII.. Tetap semangat!!! Reviewed by Unknown on 10:21 AM Rating: 5

No comments:

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.