Press

recent posts

Menjaga Pencernaan (GUE NEVER DIE) part 1

bismillahirrahmanirrahim
Allahumma shalli'ala muhammad wa'ala alihi muhammad ...

setiap muslim harus menjaga pencernaan, emang untuk apa? apa hubungannya pencernaan sama akhlak?
「(°ヘ°)
ternyata menjaga pencernaan itu penting akhi wa ukhti!! mari kita baca dulu kisah Imam syafi'i ini...

Imam Asy Syafi'i telah yatim sejak dalam kandungan. Ia tinggal bersama ibunya. Suatu hari, saat ia masih berumur belum genap 2 tahun, ibunya meninggalkannya sendirian di rumah dalam keadaan tertidur. Ternyata, sebelum ibundanya pulang, syafi'i sudah bangun. Dan tentu saja, manangis.
Tetangga sebelah yang kasihan mendengar tangisnya bergegas datang. kebetulan ia juga sedang menyusui anaknya. maka disusuilah syafi'i hingga ia terdiam.

Tak lama, sang ibu telah kembali ke rumah. Dengan bashirahnya yang begitu jernih, dia melihat ada sesutau yang berbeda pada pandang mata sang putra. Maka dengan hati-hati ia bertanya kepada tetangganya. "oh tadi dia menangis, lalu kususui..", kata salah seorang tetangga. setelah itu, bergegas ia pulang. saat tiba di rumah lalu dibaliklah syafi'i hingga kepalanya ke bawah. Apa yang dilakukannya kemudian ? dikocoklah perutnya hingga muntah (((( ;°Д°)))). dia ulang-ulang sampai semua susu tak tersisa di dalam tubuh putranya.

" saya sangat khawatir, tetangga itu memakan makanan syubhat, lalu air susu diminum anak saya " begitu katanya.

kalo mau dibilang gak manusiawi sih emang.. tapi, ini bukan masalah ibunya itu kejam atau tidak. dia sangat mencintai syafi'i sampai hal makanan sekalipun. Ia tak ingin anaknya menjadi seorang yang tak beradab karena tak diberi makan halal. sampai disini kita sudah tahu kan, hubungan pencernaan dengan akhlak itu apa?

orang yang selalu menjaga makanan pastilah ia sehat , bukan hanya sehat jasmani tapi rohani juga. Jadi, kalo udah nikah kasih anaknya makan dengan makanan halal lagi tayyib ya hehehe....

"Wahai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan; karena sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu"(Al Baqarah: 168)

nah lo, Islam sudah mengajarkan memakan yang halal lagi baik. dan kita jangan makan dari tidak kedua dari itu. bisa-bisa kita jadi setan juga hehe.

Tapi akh, makanan yang halal dan baik bagaimana? tenang, kami akan memberikan beberapa ciri-ciri makanan yang halal lagi baik. tapi, bukan hari ini ya hehehe..

 
Menjaga Pencernaan (GUE NEVER DIE) part 1 Menjaga Pencernaan (GUE NEVER DIE) part 1 Reviewed by Unknown on 10:56 PM Rating: 5

4 comments:

  1. afwan kalo baru ceritanya saja, jika Allah mengizinkan , kami akan melanjutkan lagi..

    hehe, ternyata ana pertamax :D

    ReplyDelete
  2. Ternyata kalo makanannya tayyib tapi gak halal, percuma y... ato jg sebaliknya, makanan yg halal tp gak tayyib, gak akan baik buat tubuh...

    ReplyDelete

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.