Press

recent posts

5 penakluk dari kaum muslimin (ROHIS on HOTSPOT)

bismillahirrahmanirrahim,
allhummasholli'ala muhammad,wa'ala ali muhammad

Assalamu'alaykum warhmatullah wabarakatuh ..
Apa kabarnya akhi wa ukhti?
Semoga kita selalu dalam keadaan beriman yaa :)

Alhamdulillah, Allah masih memberikan admin kesempatan untuk terus update postingan di BLOG kita tercinta ini. Dan pada kesempatan kali ini, ana mau kasih sedikit ilmu yang ana dapet ni, mengenai 5 penakluk dari kaum muslimin.
Sebenarnya, banyak sekali penakluk dari kaum muslimin ini, tapi ana tak bisa menjabarkan satu-persatu.
cukup 5 dulu yah..
sebelum mengetahui siapa para penakluk tersebut, harus tahu dulu  mengapa sih islam melakukan penaklukan, kan islam cinta damai? dan Dakwah Islam berprinsip pada perdamaian dan kebebasan memilih?




kita harus tahu dulu, penaklukan ini dilakukan  bertujuan untuk menghancurkan kedigdayaan penguasa-penguasa zhalim, seperti Persia dan Romawi.
Akhi/ukhti pasti tahu bagaimana mereka berkuasa semena-mena!!
Jadi, tujuan penaklukan itu tidak lain adalah meluaskan keadilan dan ketentraman diseluruh penjuru dunia. dan Mereka (Para Penakluk) tak dapat membiarkan kedzaliman menindas manusia, dimanapun adanya.
kalau mau tahu lebih lanjut bisa baca artikel di https://www.facebook.com/note.php?note_id=260454487135
sudah tahu kan sekarang?
mari kita mulai dari yang pertama..

1.Uqbah bin Nafi
Uqbah dikenal pemuda pemberani dan cerdas dalam strategi dan taktik militer. Melihat kemampuannya itu, Khalifah Mu’awiyah memberikan amanat kepada ‘Uqbah untuk memimpin tentara Islam menaklukkan wilayah Afrika. Uqbah berhasil menaklukan seluruh Afrika Utara! MasyaAllah, dan dia hanya membutuhkan 10.000 pasukan..
kira-kira segini nih daerah yang ia taklukan.

tidak hanya itu, dia dan pasukannya mendirikan sebuah kota dengan sebutan Qairawan (Kairoun). Oleh ‘Uqbah, Qaiwaran dijadikan pusat peradaban Islam di Afrika Utara. dan dia juga membuat Masjid bernama masjid Kairoun ini nih fotonya..



2.Thariq bin Ziyad
mungkin akhi/ukhti lebih mengenal kisah heroiknya daripada namanya. Ya, dia adalah Komandan perang yang membakar kapalnya sendiri agar Thariq dan pasukannya hanya memiliki dua pilihan mati syahid atau membumi islamkan tanah andalusia. kira-kira inilah yang ia katakan

“Wahai saudara-saudaraku, lautan 
ada di belakang kalian, musuh ada di depan
kalian, ke manakah kalian akan lari? Demi
Allah, yang kalian miliki hanyalah kejujuran
dan kesabaran,” 


masyaAllah .
dan benar saja  Pertempuran akhirnya dimenangkan oleh pasukan Muslim. Andalusia berhasil ditaklukkan.  Satu demi satu kota-kota di Andalusia berhasil diduduki tentara Thariq: Cordoba, Elvira, Granada, Malaga, dan Toledo, yang saat itu menjadi ibukota kerajaan Visigoth. Antara musim semi sampai musim panas tahun 711 H, Thariq telah berhasil menguasai separuh wilayah Andalusia.

mungkin kisah heroiknya ini bisa kita teladani..

3.Muhammad Al Fatih
  “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.”
Riwayat Ahmad Ibnu Hanbal
Hadist inilah yang menjadikan Al Fatih kecil selalu berdo'a agar ia menjadi sebaik-baik pemimpin atau paling tidak menjadi sebaik-baiknya pasukan yang akan menjatuhkan Konstantinopel. setiap hari ia selalu membeningkan hati dan semakin shalih setiap harinya. mungkin akhi/ukhti pernah mendengar kisahnya kalau dia tidak pernah meninggalkan sholat tahajjud semenjak dia aqil baligh

Dan hari yang dinantikan Al Fatih dan pasukannya tiba . Konstatinopel adalah ibu kota dari kekaisaran Bynzantium (romawi timur) dan tentunya pertahanan kota ini sangatlah kuat. karena kecerdasan Al Fatih , dia berhasil menjatuhkan konstantinopel dengan berbagai strategi seperti menyeret paksa 70 kapal ke darat sejauh 5 km untuk kemudian dilayarkan lagi di laut :o.

dan pada akhirnya  subuh, 29 Mei 1453 M jatuhlah Konstantinopel ke tangan kaum muslimin. 

Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar! Wa li-Llahil hamd! 







Dan akhirnya, Kota Konstatinopel diganti namanya dengan Islambul (kota islam), dan sekarang mungkin kita lebih mengenalnya dengan Istanbul

kita bisa ambil hikmah dari penakluk ini, bahwa tekad dan semangat yang kuat serta menyalihkan diri bisa menggapai mimpi, mimpi yang hampir tidak mungkin sekalipun






4.Khalid bin Walid

siapa sih yang gak kenal dengan sahabat Rasulullah yang satu ini? dia adalah Khalid anak pemuka Quraisy yaitu Al-Walid. Dia adalah seorang anak yang kuat , bahkan pada suatu hari, Umar bin Khattab bergulat dengan dirinya. Khalid dapat mematahkan kaki Umar!!!. Untunglah dengan melalui suatu perawatan kaki Umar dapat diluruskan kembali dengan baik
masyaAllah,umar aja sampai patah, bayangin kalo ini terjadi sama kita.



sejak kecil, ia telah belajar tentang ilmu peperangan. ia juga mencurahkan perhatiannya kedalam hal memimpin angkatan perang. Bakat-bakatnya yang asli, ditambah dengan latihan yang keras, telah membina Khalid menjadi seorang yang luar biasa. Kemahiran dan keberaniannya mengagumkan setiap orang.
Pandangan yang ditunjukkannya mengenai taktik perang menakjubkan setiap orang. Dengan gamblang orang dapat melihat, bahwa dia akan menjadi ahli dalam seni kemiliteran.
Dari masa kanak-kanaknya dia memberikan harapan untuk menjadi ahli militer yang luar biasa.

Dan memang benar, dia menjadi penglima perang tangguh dan memiliki taktik yang gemilang, disaat masih menjadi seorang musyrik dan ketika menjadi muslimin. akhi/ukhti pasti sudah pernah membaca atau mendengar bagaimana 3000 pasukan muslimin dengan perlengakapan sederhana melawan 200.000 pasukan musuh dengan perlengkapan yang dimenangkan oleh kaum muslimin pada Perang Mut'ah. ini mungkin salah satu berkat kegemilangan strategi si Khalid.

Pada masa pemerintahan Abu Bakar, Khalid diamanahkan untuk memperluas wilayah Islam dan membuat kalang kabut pasukan Romawi dan Persia. Pada tahun 636, pasukan Arab yang dipimpin Khalid berhasil menguasai Suriah dan Palestina dalam Pertempuran Yarmuk, menandai dimulainya penyebaran Islam yang cepat di luar Arab.


Pada masa pemerintahan Umar bin Khattab, Khalid diberhentikan tugasnya dari medan perang dan diberi tugas untuk menjadi duta besar. Hal ini dilakukan oleh Umar agar Khalid tidak terlalu didewakan oleh kaum Muslimin pada masa itu.

dan kita tahu ia dijuluki "Pedang Allah yang tehunus"

nih foto pedangnya Khalid bin Walid














5.Shalahuddin Al-Ayyubi

Mungkin yang suka main game akan lebih mengenal dirinya dengan sebutan Saladin. banyak video game yang menjadikan dia sebagai karakter dari game tersebut, seperti pada Age of Empire II dan  stronghold Crusaders . dan mereka menjadikan tokoh tersebut sebagai seorang panglima perang bertekad kuat dan keras sekaligus seorang berkasih sayang dan toleransi. dan ada juga sebuah animasi 3D yang menjadikan Shalahuddin sebagai tokoh utamanya. ya, memang ia dikagumi oleh kaum muslimin dan sekaligus disegani kaum musyrikin.

Di balik kegemilangan masa tuanya, ia ternyata dulu seorang penakut dan mungkin lebih mirip seperti seorang penyair daripada panglima perang. Namun, karena sebuah keterpaksaan, dia akhirnya menjadi seorang panglima perang yang kuat pada perang Salib.

banyak Fakta-fakta menarik dari perang salib yaitu.
- Pada suatu peristiwa di pertempuran di Jaffa, ketika pasukan kavaleri Tentara Salib merasakan kelelahan, Richard sendiri memimpin pasukan tombak melawan kaum Muslim. Saladin nyaris berada di sisinya dengan penuh kekaguman. Saat dia melihat kuda Richard terjatuh di bawahnya, seketika Sultan mengirimkan tukang kudanya ke medan pertempuran dengan dua ekor kuda yang masih segar untuk Raja Inggris yang berani itu.
- Saking tidak percayanya dengan motivasi rekannya sesama ekspedisi perang salib, Raja Richard pernah mengatakan : “Saya lebih rela Yerusalem dipimpin oleh seorang Muslim yang bijak dan berjiwa ksatria daripada kota suci itu jatuh ketangan para baron Eropa yang hanya mengejar kekayaan pribadi”. yang ia maksud saladin
- Ada juga cerita mengenai Richard yang memasuki Yerusalem dengan menyamar dan makan malam bersama Saladin : mereka benar-benar saling bersikap ramah. Dalam rangkaian perbincangan, Richard bertanya kepada Sultan tentang bagaimana pandangannya mengenai Raja Inggris. Saladin menjawab bahwa Richard lebih mengunggulinya dalam sifat keberaniannya sebagai seorang ksatria, tapi kadang-kadang dia cenderung menyia-nyiakan sifatnya ini dengan terlalu gegabah dalam pertempuran. Sedangkan menurutnya Richard, Saladin terlalu moderat dalam memperkuat nilai-nilai keksatriaan, bahkan dalam pertempuran
ini ni kartun 3D, lumayan menghibur kok  :)




capek.......

sekian dulu ya Wassalamu'alaykum 





5 penakluk dari kaum muslimin (ROHIS on HOTSPOT) 5 penakluk dari kaum muslimin (ROHIS on HOTSPOT) Reviewed by Unknown on 11:56 AM Rating: 5

10 comments:

  1. cukup menguras pikiran dan tenaga posting yang ini :D

    ReplyDelete
  2. asli itu akh, hahaha :D butuh pengorbanan buat nge poting :D

    ReplyDelete
  3. lanjutkan crew... +1 this post... hehe ;D

    ReplyDelete
  4. siapo dulu yang bikin hehehe (astaghfirullah...)

    ReplyDelete
  5. GOOD :)
    lanjutkan!, hhe:D

    ReplyDelete
  6. tuh di atas posting sdh ditambah tombol tweet, FB, sm Google+...
    Like this, tweet this, and plus this... yoo??!!!
    ahaha :D

    ReplyDelete
  7. wkwkw, post lagi yang lain akhi

    ReplyDelete
  8. InsyaAllah, 7 ilmuwan muslim dan penemuannya :D

    ReplyDelete
  9. siru nian akhi bagus ni. waya" mak ini :D

    ReplyDelete

Kritik dan saran anda adalah sebuah motivasi bagi kami... Insya Allah. :)
Mengoreksi bukan berarti merasa paling benar, sedang yang lain salah. Merasa paling benar itu salah. Tetapi tidak membenarkan yang benar itu juga salah.... و الله علم

Theme images by chuwy. Powered by Blogger.